Prasasty Forum Indonesia

Prasasty Forum Indonesia Download Mp3, Download Game, Download Movie, dll


    SKPD Harus Saling Bersinergi

    Share
    avatar
    Admin
    Admin

    Jumlah posting : 77
    Join date : 06.09.11

    SKPD Harus Saling Bersinergi

    Post  Admin on Sat Sep 10, 2011 9:28 pm

    rakor 1.jpgBANYUWANGI – Untuk melakukan koordinasi dan mensinergikan kerja antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Bupati Abdullah Azwar Anas mengumpulkan beberapa SKPD dalam Rapat Koordinasi Terbatas (RAKORTAS), di aula Minakjinggo Pemkab, Rabu (7/9). Bupati Anas didampingi oleh Wakil Bupati Yusuf Widiatmoko, Sekkab Sukandi, para asisten, para staf ahli dan para Kepala Dinas.

    Dalam rakor tersebut, Bupati Anas memberikan pengarahan kepada para Kepala SKPD agar bisa saling bekerjasama dalam menjalankan program. Karena, menurut Bupati, program yang dijalankan oleh SKPD tidak akan bisa sukses tanpa adanya dukungan dari SKPD yang lain. Bupati mencontohkan, untuk program tata ruang di kota Banyuwangi, perlu adanya kerjasama antara Dinas Pekerjaan Umum (PU) Cipta Marga, DKP, Satpol PP serta pihak Kecamatan. “ Saya harap pihak-pihak terkait bisa saling bersinergi dalam menjalankan program dan menjauhkan ego sektoral,” urai Bupati. Bupati juga menambahkan kalau sinergitas rakor 2.jpgtersebut harus bisa dilakukan oleh semua SKPD.

    Selain itu, dalam rapat terbatas tersebut, Bupati menegaskan bahwa semua dinas, pejabat dan staf wajib mengetahui visi dan misi Bupati yang tertuang dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah). “ Sehingga nantinya target-target bupati bisa sejalan dengan tupoksi di dinas masing-masing,” ujar Bupati.

    rakor 3.jpgRAKORTAS tersebut berlangsung dalam empat sesi. Sesi pertama diikuti oleh Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan dan Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Setelah itu dilanjutkan sesi kedua bersama Satpol PP.Sesi ketiga diikuti oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP), Camat Kota dan Bina Marga. Dan sesi terakhir diikuti oleh Dinas Pertanian dan Dinas Perkebunan.

    Masing-masing dinas yang hadir berkesempatan untuk memperkenalkan personel-personel barunya. Selain itu mereka juga menyampaikan beberapa program yang akan digarap dengan segera, termasuk juga kendala-kendala yang mereka hadapi dalam mewujudkan program tersebut. ((HUMAS)

      Waktu sekarang Thu Nov 23, 2017 4:47 am